Tuesday 30 June 2015

PUPNS (PENDATAAN ULANG PEGAWAI NEGERI SIPIL) 2015


Saudara-saudara para PNS terutama guru, apakah sudah mencoba mendaftar untuk PUPNS? Apa itu PUPNS? PUPNS memiliki kepanjangan Pendataan Ulang Pegawai Negeri Sipil. PUPNS ini adalah salah satu program yang diberdayakan oleh BKN.

PUPNS memiliki tujuan untuk memperoleh data yang akurat, terpercaya, sebagai dasar kebutuhan dalam mengembangkan sistem informasi kepegawaian ASN yang mendukung pengelolaan manajemen ASN yang rasional sebagai sumber daya aparatur negara.

Program ini akan dimulai pada bulan Juli 2015. Website yang tersedia yaitu Portal PUPNS juga masih dalam uji coba. Namun, Bapak/ Ibu sekalian bisa berkunjung untuk sekedar membaca. Web tersebut merupakan asli dari BKN. Berikut linknya

PORTAL PUPNS


Bagaimana caranya melakukan pendataan ulang online ini? Berikut ini saya memberikan gambar bagan untuk memperjelas.

Yang paling utama siapkan berkas-berkas pendukung seperti SK. Selain itu, siapkan email. Untuk melakukan pendataan ulang, bapak/ ibu harus registrasi terlebih dahulu di portal PUPNS. Untuk lebih jelasnya berikut gambarnya yang kami dapat dari situs resminya.



Diharapkan semua PNS melakukan pendataan ulang lewat online ini. Jangan tergesa-gesa karena baru bisa dimulai pada bulan Juli 2015 dan berakhir Desember 2015. Masih ada jangka waktu 6 bulan. Semoga informasi ini bermanfaat. Untuk tutorialnya menyusul ya, karena saya sendiri sudah mencoba register tetapi belum bisa.

source:https://pupns.bkn.go.id/index.html#

No comments:

Post a Comment