Wednesday 9 September 2015

UJI KOMPETENSI GURU 2015 AKHIR NOVEMBER



Pemerintah melalui Sumarna Surapranata yaitu Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan mengatakan bahwa selama ini UKG baru diikuti oleh 1,6 jt guru. Beliau pun mengatakan bahwa 162 guru yang kompetensinya di atas 90.

Akhir November ini pun akan diadakan uji kompetensi guru untuk seluruh guru di Indonesia tanpa terkecuali lanjut Sumarna Surapranata. Berita ini saya dapat dari situs resmi kementrian pendidikan. Dengan UKG ini, akan diketahui kemampuan para guru. Guru yang berkemampuan kurang nantinya akan diberikan pembekalan melalui pengembangan profesi keberlanjutan.

Guru yang memperoleh nilai kurang akan diberikan pembekalan dengan jumlah jam yang lebih banyak dari guru yang sudah bagus. Sekarang ini, kata beliau rata-rata kompetensi guru baru sekitar 4,7. Tujuan diadakannya UKG ini adalah untuk peningkatan kompetensi guru.

Dengan adanya berita ini, rekan-rekan semua wajib mempersiapkan diri untuk mengikuti UKG. Tak perlu cemas, karena dari info UKG ini hanya untuk pemetaan saja tidak berpengaruh terhadap tunjangan profesi.

source: www.kemendikbud.go.id

No comments:

Post a Comment