Friday 18 September 2015

JADWAL UKG 2015 SUDAH KELUAR

Uji kompetensi guru yang sudah direncanakan pada bulan November 2015 memang bukan sekedar isapan jempol. Berita ini resmi saya dapat dari situs kemdikbud.go.id. Dalam situs tersebut dijelaskan bahwa uji kompetensi guru ini tak hanya diperuntukkan guru PNS saja. Guru honorer nantinya juga ikut dalam uji kompetensi guru ini.



Baca ini Uji Kompetensi Guru Akhir November.

Nah, kapan diadakannya UKG 2015 ini? UKG akan diadakan pada tanggal 9 sampai dengan 27 November 2015. Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan sekolah akan mengadakan UKG kepada seluruh guru.

Dirjen GTK Sumarna Suryapranata menerangkan bahwa sasaran uji kompetensi guru adalah guru PNS dan honorer di Indonesia sejumlah 3.015.315. Selama ini baru sekitar 1,6 juta guru yang memiliki potret UKG. Mereka adalah guru-guru yang sudah sertifikasi dan yang mau sertifikasi. Potret UKG tersebut dimiliki dari hasil UKA.

Baca ini Uji Kompetensi Guru 2015

Pranata sapa akrab Dirjen GTK juga menerangkan bahwa UKG ini hanya untuk pemetaan bukan penghapusan TPG. Hasil UKG akan digunakan untuk pengembangan kompetensi melalui program diklat.


2 comments: