Tuesday 29 September 2015

Pelaksanaan Rekruitmen CPNS 2016

Assalamu'alaikum rekan guruers. Kali ini saya akan berbagi info tentang kabar pelaksanaan rekruitmen CPNS 2016. Pemerintah sudah menyiapkan anggaran yang cukup fantastis untuk rekruitmen CPNS 2016. Tahun 2015 ini, rekruitmen CPNS hanya untuk kategori 2. Sekitar awal tahun kemarin, kategori 2 sudah mendapatkan NIP.




Dari berita yang saya baca di media online www.jpnn.com, pemerintah menganggarkan sekitar 12,42 trilyun rupiah untuk rekruitmen CPNS ini. Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, bapak Yuddy Chrisnandi menerangkan perihal anggaran tersebut.

Angka 12,42 trilyun rupiah tersebut untuk membiayai 230 ribu CPNS. Masing-masing CPNS dihitung gajinya 4,5 juta kali 12 bulan. Namun, anggaran tersebut belum diajukan ke Badan Anggaran DPR RI. Menteri Yuddy optimis bahwa pengajuan anggaran tersebut akan diterima.

Menteri Yuddy juga menambahkan bahwa anggaran tersebut realistis. Anggaran tersebut untuk rekruitmen honorer kategori 1, kategori 2, bidan desa PTT, dan pelamar umum.

source: www.jpnn.com

No comments:

Post a Comment