Wednesday 25 November 2015

Inilah Pesan Presiden Jokowi di Hari Guru Nasional 2015

Assalamu'alaikum rekan guruers semua. Dalam acara simposium yang digelar oleh Kemdikbud tahun ini, yaitu 23-24 November 2015, Presiden Jokowi ikut menghadirinya. Dalam acara puncak hari guru nasional yang diadakan di Istora Senayan, Selasa, 24 November 2015 Presiden Jokowi memberikan sambutan di depan kurang lebih 12.000 guru dari seluruh tanah air.

Presiden Jokowi dalam sambutannya mengajak semua pihak untuk menghargai momentum Hari Guru Nasional untuk menyadari peran penting guru. Guru adalah agen karakter bangsa.





Beliau juga berujar bahwa pendidikan karakter dilakukan di sekolah sebagai arena pembelajaran anak-anak. Guru memiliki pengaruh yang kuat dalam membentuk karakter anak didiknya. Nilai-nilai etos kerja, kerja keras, intregritas, kejujuran, optimisme, disiplin, gotong royong bisa tumbuh melalui pembiasaan di kelas.

Tema Hari Guru Nasional tahun ini adalah "Guru Mulia Karena Karya". Berkaitan dengan tema tersebut, Presiden Jokowi juga meminta agar para guru juga harus terus berkarya dan menghasilkan metode pembelajaran yang kreatif sehingga mendorong peserta didik untuk menjadi anak yang kreatif pula.

SELAMAT HARI GURU NASIONAL UNTUK GURU-GURU DI SELURUH INDONESIA

source: kemdikbud.go.id

No comments:

Post a Comment