Wednesday 18 November 2015

UKG BENARKAH HANYA UNTUK GURU DINAUNGAN KEMDIKBUD?

Assalamu'alaikum rekan guruers semua. Ini menjabarkan tentang berita yang beredar dikalangan guru. Kenapa UKG hanya dikenakan untuk guru di bawah naungan Kemdikbud saja? Memang tahun ini hanya guru-guru di naungan Kemdikbud yang menjalani UKG yaitu pada tanggal 9-27 November 2015.

Lalu, kapan UKG untuk guru di bawah naungan Kemenag dan Kementrian lainnya? Apakah guru-guru tersebut tidak akan menjalani uji kompetensi guru seperti kita guru Kemdikbud? Pertanyaan itu memang beredar di kalangan guru-guru sekarang ini. 



Dibahas di situs online jpnn.co.id, Ketua PGRI mengkritik, bahwasannya kenapa guru-guru seperti anak kandung dan anak tiri. Guru di bawah Kemdikbud dipaksa UKG yang lain tidak. Perlakuan ini menimbulkan kecemburuan. Terlihat sekali yaitu guru dibawah naungan Kemdikbud dan Kemenag. Mereka saling membanding-bandingkan.

Iya, semoga saja semua guru diperlakukan sama tidak seperti ini ada yang UKG dan tidak. Kabar dari seorang teman, bahwa Kemenag nanti akan melaksanakan UKG di tahun depan yaitu 2016.

No comments:

Post a Comment