Tuesday 6 October 2015

UKG 2015 DILAKUKAN SECARA ONLINE DAN OFFLINE

Assalamu'alikum rekan guruers. Kali ini saya membawa berita tentang uji kompetensi guru yang akan kita jalani 1 bulan lagi. Sasaran UKG adalah seluruh guru di Indonesia baik berstatus pegawai negeri maupun tidak.



Ada perbedaan antara pelaksanaan UKG tahun ini dengan yang sebelumnya. Perbedaannya adalah terletak pada sistem pelaksanaan UKG. Pada tahun sebelumnya, pelaksanaan hanya dilakukan secara online dan hanya untuk guru yang sudah bersertifikat serta pegawai negeri. UKG tahun ini untuk seluruh guru dan pelaksanaanya secara online serta offline.

Berdasarkan pedoman UKG, sistem pelaksanaannya dibagi menjadi dua yaitu:

  1. Sistem online, dilaksanakan pada daerah yang terjangkau internet dan memiliki ruangan yang berisi laboratorium komputer dan terhubung dengan jaringan internet.
  2. Sistem offline atau manual dilaksanakan pada daerah yang tidak terjangkau internet ataupun tidak memiliki laboratorium komputer yang terhubung dengan jaringan internet.
Bersiaplah untuk kegiatan UKG ini pada tanggal 9-27 November 2015 untuk sistem online. Sedangkan pelaksanaan sistem offline dilakukan serentak selama sehari, setelah UKG online rampung.

Baca ini untuk mengecek data peserta UKG cara-cek-peserta-ukg-november-2015

No comments:

Post a Comment